Webinar Forum KTI : Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Admin Jayapura, 11-23-2020

Forum Kawasan Timur Indonesia  (KTI) adalah sebuah Forum untuk berbagi praktek cerdas, pengalaman dan pembangunan dari tingkat lokal untuk meningkatkan rasa kepemilikan, mengharmonisasikan memperbaiki pengelolaan program ke arah pembangunan nasional serta kemampuan menghadapi tantangan beradaptasi terhadap kebiasaaan baru di masa pandemik Covid-19. Forum KTI tahun ini dilakukan secara daring dengan tema Menari dengan Tabuhan Gendang Sendiri: Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Kawasan Timur Indonesia.

Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI Bapak Samsul Widodo berkesempatan menjadi Key Note Speaker. Diisi juga oleh sambutan Ketua POKJA Forum KTI Ibu Winarni Monoarfa dimana beliau mengharapkan walaupun dalam masa pandemic Covid-19 lebih meningkatkan spirit kita untuk tetap menginspirasi masyarakat, baik inovasi dalam bidang Pendidikan, Kesehatan dan pembangunan ekonomi yang bertumpu pada sumber daya lokal. Hadir pula Direktur Eksekutif Yayasan BaKTI Bapak M.Yusran Laitupa Serta turut berpartisipasi juga para ASN Bappeda Provinsi Papua.

sebuah cerita inspiratif pada forum ini adalah dalam situasi pandemi covid-19 kita tetap dapat menikmati keindahan ataupun suasana berwisata dengan menggunakan vritual tour, apa itu virtual tour ? adalah pengalaman perjalanan wisata ke suatu destinasi yang dilakukan melalui perantara teknologi informasi komputer dan jaringan. Walaupun kita tidak menikmatinya secara fisik namun dapat menjadi alternatif baru dalam berwisata untuk tetap dapat menikmati dan peduli tentang alam kita yang sangat indah pada situasi pandemi Covid-19. Konsep ini diinisiasi oleh Iben Yuzenho yang merupakan pendiri dari Sebumi.id, pada forum ini Iben membawa materi tentang virtual tour : AKB Sektor Pariwisata dimana tujuan sebumi.id adalah mengedukasi tentang konservasi dan gaya hidup berlanjut yang salah satunya berkaitan tentang ekowisata.

Kontak Info

Bappeda Provinsi Papua
Jl Soa Siu Dok II Bawah Kompleks Kantor Gubernur Jayapura - Papua - Indonesia
Email : admin@bappeda.papua.go.id