Rakortek Perencanaan Pembangunan Daerah

Jayapura, 04-16-2020

Rabu, 4 Maret 2020 - Bertempat di Hotel Shangri-La Surabaya, Jawa Timur dilaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Perencanaan Pembangunan Regional 1 yang meliputi 18 Provinsi wilayah timur yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri RI yang mana kegiatan ini dibuka langsung oleh Mendagri Tito Karnavian. Bappeda Provinsi Papua juga turut hadir, antara lain Kepala Bappeda, Sekretaris dan semua pejabat esselon III dan IV di internal Bappeda Papua. Rakortek ini merupakan forum sinkronisasi perencanaan antara Pemerintah Pusat dan Daerah sehingga lewat rakortek ini Rencana Kerja Pemerintah Daerah untuk tahun 2021 akan disusun sehingga sinkron dengan prioritas pemerintah pusat.

“artinya, forum ini merupakan forum musyawarah dimana RPJM kita turunkan bersama kedalam rencana kerja tahunan. Pegangan kita bersama adalah lima prioritas pembangunan yang merupakan visi misi Presiden yang sudah tertuang kedalam RPJM” kata Tito

Dari rakortek ini pemerintah pusat akan dapat memperkirakan besaran pagu anggaran bersifat indikatif untuk tahun anggaran 2021.(*)

Kontak Info

Bappeda Provinsi Papua
Jl Soa Siu Dok II Bawah Kompleks Kantor Gubernur Jayapura - Papua - Indonesia
Email : admin@bappeda.papua.go.id