NAKHODA BARU BAPPEDA PROVINSI PAPUA

Jayapura, 04-20-2020

Bertempat di Gedung Negara Jayapura Papua pada  tanggal 20 Agustus 2019, Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP., MH melantik secara resmi Yohanes Walilo, S.Sos., M.Si sebagai Kepala Bappeda Provinsi Papua menggantikan DR. Drs. Muhammad Musaad, M.Si.  

Dalam sambutannya Gubernur Papua menyampaikan bahwa peran perencanaan sangat penting dalam pembangunan karena itu perencanaan harus dibuat dengan baik. Perencanaan sangat penting karena bila perencanaan salah maka pelaksanaannya pun akan salah Perencanaan juga harus mengacu pada regulasi sehingga Gubernur diperiode berikutnya dipermudah dalam penyelenggaraan pemerintahannya, lanjut Gubernur.

Tentu bukan asalan pilih, ketika Gubernur Lukas Enembe menempatkan Yohanes Walilo sebagai Pimpinan Perencaan di Provinsi Papua. Segudang pengalaman tentu menjadi modal bagi seorang pimpinan Badan Perencaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Papua yang harus membawahi Bappeda-Bappeda di 29 (dua puluh sembilan) Kabupaten/Kota di Provinsi Papua.  Sebelumnya Yohanes Walilo menjabat sebagai Sekretaris Daerah Jayawijaya.

Bappeda Provinsi Papua dibawah kepemimpinan Bapak Yohanes Walilo, S.Sos., M.Si yang didukung oleh para pejabat eselon III dan selon IV dan seluruh staf Bappeda Provinisi Papua dipercaya akan mampu menjalankan tugas yang diemban, dengan menjabarkan Visi dan Misi Gubernur Papua khususnya dalam perencanaan pembangunan di Provinsi Papua. Salah satunya adalah perencanaan yang berbasis data.  Satu Data Indonesia, terdengar sedeharna tetapi yang tersirat dari itu adalah bagaimana Bappeda dalam hal ini Bappeda Provinsi Papua wajib menghadirkan data-data terukur valid dan terkini yang diperlukan bagi perencanaan pembangunan di Provinsi Papua. Ini adalah satu dari sekian Tupoksi Bappeda yang harus dijalankan.

Selamat Bertugas Bapak Kepala …

Kontak Info

Bappeda Provinsi Papua
Jl Soa Siu Dok II Bawah Kompleks Kantor Gubernur Jayapura - Papua - Indonesia
Email : admin@bappeda.papua.go.id