KEGIATAN SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN PENYUSUNAN SKP DAN SOSIALISASI SIMPEG

Jayapura, 06-16-2023

Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dibutuhkan kemampuan dalam menyelesaikannya, meningkatkan kemampuan sangat diperlukan oleh siapapun. begitu juga dalam ruang lingkup pemerintahan perlu juga ASN (Aparatur Sipil Negara) dibekali dengan berbagai pelatihan guna mengembangkan kapasitas, profesional, kompeten dan kompetitif. Hal ini juga diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 36 Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil, dipandang perlu untuk menetapkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara bertujuan untuk memperjelas peran, hasil dan tanggungjawab Pegawai dalam pencapaian tujuan dan sasaran pemerintah.  Bappeda Provinsi Papua menyelenggarakan Sosialisasi dan Pendampingan Penyusunan SKP dan Sosialisasi Simpeg pada tanggal 12 - 16 Juni 2023 di Ruang Rapat Lantai I Bappeda Provinsi Papua. kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bappeda provinsi Papua. dihadiri oleh seluruh ASN di Bappeda Provinsi Papua.

Tujuan kegiatan ini yakni terlaksananya sosialisasi kinerja pegawai Aparatur Sipil Negara dan memberikan pemahaman terkait pengelolaan kinerja  ASN (Aparatur Sipil Negara) kepada pegawai. dalam kegiatan ini dihadiri oelh Seluruh pegawai Bappeda Provinsi. kemudian dalam sosialiasasi ini didampingi oleh Narasumber dari BKN Pusat. tidak hanya itu dihadiri juga oleh KANREG IX BKN dan BKD Provinsi Papua yang turut mendukung kegiatan ini.

kegiatan sosialisasi ini berlangsung lancar dan peserta mengikuti kegiatan dengan serius dan antusias hingga selesai. pada hari terakhir sosialisasi tersebut, Kegiatan resmi ditutup oleh Kepala Bappeda Provinsi Papua yang diwakilkan oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Papua. Harapan Besar setelah terselenggaranya kegiatan ini adalah Selurh ASN Bappeda Provinsi Papua dapat mandiri dan bertanggung jawab dalam membuat SKP dan tertib serta disiplin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai perjanjian kerja.

Kontak Info

Bapperida Provinsi Papua
Jl Soa Siu Dok II Bawah Kompleks Kantor Gubernur Jayapura - Papua - Indonesia
Email : info@bappeda.papua.go.id