KEGIATAN MONITORING MEJA PELAKSANAAN APBD TAHUN ANGGARAN 2023 JAYAPURA

Jayapura, 07-03-2023

Kegiatan monitoring meja dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2023 di Hotel Azana - Jayapura. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah memastikan bahwa seluruh program dan kegiatan berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, sasaran dan kinerja tercapai, dan sumber daya digunakan dengan efisien, serta mengindentifikasi masalah yang timbul agar langsung dapat dibenahi sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai rencana dan targetnya.

Sebagai informasi daya serap anggaran masih dinawah 30 persen, dengan kategori masih sangat rendah, ini harus menjadi perhatian Bersama mengingat waktu pelaksanaan anggaran secara efektif 5 (lima) bulan lagi, dan mendapatkan dana perubahan APBD Tahun Anggaran 2023.

SKPD sampai saat ini belum melaporkan hasil pelaksanaan program dan kegiatan khususnya laporan capaian target keluaran atau realiasasi fisik. aplikasi terkait monitoring dan evaluasi adalah aplikasi TP2K agar digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Aplikasi ini mempermudah setiap SKPD, khususnya dalam melakukan proses E-monitoring dan evaluasi, untuk mengetahui proses dan capaian akhir dari kegiatan atau program

Hal ini bertujuan untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan setiap SKPD dalam melakukan proses monitoring dan evaluasi secara berkelanjutan. Setelah dilaksanakan kegiatan monitoring meja ini akan dilaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengendali Program dan Kegiatan (Rakor TP2K) yang diikuti oleh seluruh kepala SKPD yang bertujuan mendapat laporan perkembangan realiasi penyerapan dana dan realiasi pencapaian target keluaran atau realiasasi fisik program dan kegiatan setiap SKPD terkhusus lagi program dan kegiatan yang bersumber dari Dana Otsus serta progress rencana Aksi Pengentasan Kemiskinan, Pengendalian Inflasi, Penanganan Stunting dan Penggunaan Produk Dalam Negeri. Hasil dari Rakor TP2K ini menjadi salah satu penilaian kinerja setiap SKPD.

Kontak Info

Bapperida Provinsi Papua
Jl Soa Siu Dok II Bawah Kompleks Kantor Gubernur Jayapura - Papua - Indonesia
Email : info@bappeda.papua.go.id