Tindak Lanjut Pendampingan Finalisasi Renstra

Jayapura, 04-20-2020

Dalam rangka penyusunan dokumen rencana strategi (RENSTRA) SKPD, maka Bappeda secara intens mendampingi ke 52 SKPD terkait finaliasi renstra berdasarkan tugas dan fungsi SKPD, prioritas dan kegiatan, visi dan misi gubernur. Diawali dengan evaluasi terhadap SKPD yang belum dan telah menyelesaikan finalisasi RENSTRA. Diketahui masih banyak SKPD belum menyelesaikan RENSTRA. 

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Sekretaris Bappeda, Adolof Kambuaya, SH, M.Si, penginputan renstra ke dalam aplikasi serta berdiskusi bersama tim pokja bisa terlaksana apabila sudah masuk pada tahap finalisasi renstra. Pelatihan penginputan aplikasi e-ppr (Papua Pu Rencana) akan dilaksanakan oleh Bappeda.

Tujuan kegiatan ini mengetahui sejauh mana tahap dalam progress penyusunan RENSTRA, serta menghasilkan matriks lengkap terdiri dari tujuan, isu permasalahan, tujuan sasaran, strategi sampai dengan program dan indikator kinerja, yang mana bisa diperoleh output yakni rancangan akhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Papua Tahun 2019-2023. Terkait dengan isu peleburan SKPD tidak boleh mempengaruhi proses penyusunan renstra, karena urusan setiap SKPD tetap ada, hal ini disampaikan oleh Kepala pusat Data Bappeda.

Pengumpulan dokumen draft renstra paling lambat di tanggal 25 januari ke Bappeda, selain itu tim bappeda akan memastikan kesesuaian  draft-draft  tersebut hingga tercetusya surat keputusan Gubernur sehingga penetapan RENSTRA bisa segera ditetapkan.(*)

Kontak Info

Bappeda Provinsi Papua
Jl Soa Siu Dok II Bawah Kompleks Kantor Gubernur Jayapura - Papua - Indonesia
Email : admin@bappeda.papua.go.id