Pertemuan Finalisasi RKPD

Admin Jayapura, 04-21-2020

Menanggapi hasil fasilitasi rancangan Peraturan Gubernur tentang RKPD Tahun 2020 dari Kementerian Dalam Negeri Ditjen Pembangunan Daerah, Pemerintah Provinsi Papua khususnya Bappeda mengadakan Rapat bersama kepala bappeda, pejabat eselon 3 dan 4 pada hari kamis, 25 juli 2019 berlokasi di ruang rapat kepala bappeda lantai 2. Pertemuan tersebut  terkait pembahasan finalisasi target pendapatan dan pagu indikatif Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). 

Mengingat hasil pertemuan yang telah dilaksanakan dalam rapat finalisasi di jakarta bersama kemendagri, menyampaikan hasil yang harus diperhatikan. Terdapat 192 program dalam rancangan akhir RKPD tahun 2020 karena rpjmd provinsi papua belum ditetapkan. Ada beberapa hal juga yang perlu diperhatikan yakni sistematika penulisan RKPD yang masih belum sesuai dengan permendagri 86 tahun 2018, evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan sampai tahun berjalan dan realisasi RPJMD masih belum sesuai dengan permendagri 87 tahun 2018, dan catatan lain terkait dokumen RKPD. 

Berbagai urusan mulai dari pendidikan, perumahan rakyat, tenaga kerja, pemberdayaan perempuan, pangan, lingkungan hidup, kepemudaan dan olahraga, pertanian dan energi dan sumber daya mineral serta pagu indikatif rkpd masuk dalam pembahasan pada pertemuan tersebut. kepala bappeda dan pejabat eselon 3 dan 4 menyetujui  rekomdasi-rekomendasi pada program dan kegiatan RKPD 2020, selain Program, kegiatan terkait DAK.(*)

Kontak Info

Bappeda Provinsi Papua
Jl Soa Siu Dok II Bawah Kompleks Kantor Gubernur Jayapura - Papua - Indonesia
Email : admin@bappeda.papua.go.id