Pembahasan Renja SKPD Tahun 2020

Admin Jayapura, 04-21-2020

Sampai pada pembahasan rencana kerja tahun 2020, Bappeda kembali memfasilitasi SKPD untuk menentukan usulan program dan kegiatan selama satu tahun. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni pada hari rabu dan kamis pada tanggal 23-24 mei 2019 di ruang rapat lantai 1 (satu) Bappeda Provinsi Papua.

Kegiatan ini didampingi oleh tim pembahas dan LO. Program dan kegiatan skpd telah diinput di aplikasi e-ppr (papua pu rencana) sehingga mempermudah pembahasan daripada menggunakan lembaran demi lembaran. Pembahasan dibagi menjadi beberapa meja selama dua hari kegiatan berlangsung.

Usulan-usulan yang terdapat pada Rencana kerja tersebut harus berdasarkan persetujuan kepala dinas dan verifikasi dari para kepala bidang bappeda. SKPD dapat langsung menyampaikan usulan sesuai dengan urusan/tugas dan fungsi instansinya kepada tim pembahas sesuai bidang-bidang yang terkait. 

Secara sederhana mekanisme pembahasan renja tersebut, adalah menampilkan renja yang telah terinput ke dalam aplikasi e-ppr (papua pu rencana), kemudian SKPD dan Tim Pembahas dari Bidang terkait membahas rencana/kegiatan satu persatu. 

Dalam pembahasan situasi yang ditemukan adalah suasana berdebat. Tim pembahas tetap bertugas meluruskan pembahasan yang barangkali keluar dari jalur yang seharusnya, sehingga SKPD bisa mendapatkan pemahaman yang baik terkait usulan mereka sehingga bisa menghasilkan rencana kerja yang tepat sasaran berdasarkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, lebih tepatnya sesuai dan sejalan dengan dokumen RPJMD.(*)

Kontak Info

Bappeda Provinsi Papua
Jl Soa Siu Dok II Bawah Kompleks Kantor Gubernur Jayapura - Papua - Indonesia
Email : admin@bappeda.papua.go.id